Tips memaster burung

Cara memaster burung
Ada banyak cara untuk memaster burung kesayangan kicau mania , tujuan dari pemasteran tersebut adalah agar burung yang akan kita master mampu merekam suara - suara baru dan (berharap) melupakan suara-suara lama yang jelek(suara mati). Tehnik pemasteran itu sendiri bisa dilakukan secara langsung ataupun tidak langsung, secara langsung artinya siburung ditaruh ditempat yang penuh dengan ocehan burung - burung lain, seperti di pasar burung atau di halaman rumah yang masih banyak terdapat suara burung - burung liar, tidak langsung artinya pemasteran melalui sarana / perangkat seperti kaset , CD , Handphone atau perangkat khusus untuk memaster burung.
Sebelum memaster burung , terlebih dahulu sediakan perangkat yang akan digunakan seperti Tape / Pemutar MP3 dalam hal in Handphone anda dan pastikan suara yang akan anda master adalah suara yang benar-benar bersih dan yang lebih penting adalah suara tersebut cocok untuk burung yang akan anda master. jangan sampai misalnya suara burung kenari anda master burung kutilang , tentu gak nyambung :) dan juga burung tersebut tidak akan memperdulikan sekeras apapun anda memaster burung tersebut. intinya adalah memaster burung dengan tepat dan cepat .

Taruh media yang akan anda gunakan untuk memaster di bawah sangkar burung yang akan anda master , akan lebih bagus lagi jika burung tersebut terlebih dahulu anda kerodong. dengan pemasteran yang rutin dan konsisten maka akan menghasilkan burung masteran yang anda harapkan. ok! semoga berhasil denga pemasterannya :)

Labels: ,